Notifikasi :

1. Berkomentar lah yang sopan

2. Anda bisamemanggil saya Mas 2D.

3. Semoga anda senang dengan Blog ini.

4. Hello world.

Posted by : rizky Jumat, Mei 23, 2014


NTR
Setelah kata PHP sempat naik daun dulu, kini gilirannya kata NTR yang naik daun kayaknya. Mungkin para anak muda di Indonesia ini udah pada tau dan mengenal dengan sebuah istilah yang di sebut NTR, tau NTR kan loe? hah? ga tau? wah ga gaul lo bro, NTR itu singkatan dari NeToRare yaitu "keadaan dimana pacar seseorang di ambil oleh orang lain" begitulah arti NTR yang riizhu dengar dari teman-teman riizhu, apa kah kamu pernah jadi korban NTR?^^ atau malah jadi pelaku NTRnya? nah lo. oke riizhu nggak akan bahasa tentang korban ataupun pelaku NTR disini, yang ingin riizhu bahas disini adalah tentang artinya, arti asalnya dari Bahasa Jepang^^.

Demi mengetahui arti katanya dari bahasa Jepangnya riizhupun mencoba bertanya ke sebuah grup fb yang di urus oleh orang jepang sebut saja akira-sensei riizhu sering nanya ke dia soal nihongo dan inilah isi pertanyaan yang riizhu tanyakan tentang NTR.
ntr1
Yang artinya kira-kira seperti ini : "mau nanya lagi^^, tentang NTR, kata teman bloggerku NTR itu artinya keadaan dimana seseorang di ambil pacarnya oleh orang lain. apa itu arti yang benar? trus apa Netorare bisa di jadikan verba misalnya netorareru atau netoru. NTR sering digunakan anak muda di Indonesia lo".
Seperti itulah kira-kira isi pertanyaan dari riizhu, dan tak berapa lama langsung ada balasan dari senseinya. inilah screenshootnya.
NTR3
terjemahannya kira-kira begini : hmm itu bahasa singkatan saya tidak tau, kata kerja Netoru ataupun Netorareru bisa jadi verba.

tapi "Netoru" berarti bukan cuma mengambil cewek orang tapi juga menidurinya, sebuah kata yang agak berbahaya.

Oh, agak berbeda artinya sama diindonesia, mungkin aku harus memberitahukan ke teman-temanku nih arti NTR yang sesungguhnya^^. 

Nah itulah kira-kira arti kata NTR di jepang sana^^, biasanya digunakan di anime/manga genre sejenis H atau yaoi gitu karna NTR/Netorare di jepang artinya bukan cuma mengambil pacar orang tapi juga menidurinya jadi kayaknya nggak di gunakan kalau cuma ngerebut pacar di anime shoujo/romance biasa:D, bisa diketahui kok dari kanjinya "寝取られ"(Netorare) gabungan dari kata 寝る=(neru)=tidur dan 取られる(torareru)=diambil.
Itulah arti kata NTR yang sebenarnya di jepang^^ haha mungkin yang mempopulerin kata NTR nih orangnya suka nonton anime genre yaoi gitu nih,udah dulu ah. jaa mata ne^^

sumber: riizhu

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Mas 2D - Black rock shooter Ver Mas-2D[V2] - Original by Johanes - Designed by SuraJiyeon - Miss A! BT - Redesign by. M.I.M- Redesign Again by. Mas-2D(ninjigen)-